Minggu, 07 Maret 2010

Akuarium Raksasa Berisi Hiu Di Dubai Bocor


Kota Dubai kembali mengalami masalah di ruang publik menyusul pernyataan bahwa kota di Uni Emirat Arab tersebut tidak mampu membayar utang. Setelah penutupan deck pengamatan di Burj Khalifa, awal bulan ini, kali ini akuarium raksasa yang terletak di "kaki" bangunan tertinggi di dunia tersebut mengalami keretakan.
Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, tank akuarium berisi ratusan hiu tersebut sedikit mengalami kebocoran. Pengunjung pusat perbelanjaan di mana akuarium itu berada segera dievakuasi.

"Kebocoran terjadi di salah satu panel yang menghubungkan panel Dubai Akuarium di Dubai Mall, dan segera diperbaiki oleh tim pemeliharaan akuarium," kata juru bicara pusat perbelanjaan Dubai Mall. "Kebocoran tidak berdampak buruk pada keamanan lingkungan akuarium atau keselamatan hewan-hewan akuatik di dalamnya," lanjutnya.

Dia mengatakan, retakan kecil terlihat di dinding kaca tank yang berisi 10 juta liter air dan lebih dari 33 ribu makhluk air lain. Tim mengenakan jaket pelampung saat memasuki pusat perbelanjaan.

Akuarium yang dibuka pada 2008 itu digembar-gemborkan sebagai "lautan indoor". Perusahaan pemilik pusat perbelanjaan dan Burj Khalifa bekerja sama dengan para ahli untuk mempertahankan standar keselamatan pengunjung.

sumber : rileks.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar